Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Beli ban oli dan helm di lazada

Kartu Prakerja : Gelombang 14 akan dimulai pada tanggal 11 Maret Pukul 12.00

 Kartu Prakerja : Gelombang 14 


Salah satu syarat untuk mendapatkan kartu prakerja adalah mengikuti setiap program tahapan yang ada. Salah satunya proses seleksi, dan dalam tahapan ini diadakan secara bertahap atau ada gelombang pendaftaran. Saat ini kartu prakerja telah mencapai gelombang ke 13. Gelombang berikutnya atau ke - 14, rencananya akan dimulai pada tanggal 11 Maret 2020 pukul 12.00 siang.

Source : https://instagram.com/prakerja.go.id

Hingga saat ini, ditahun 2021 sudah dilakukan 3 kali pendaftaran kartu prakerja termasuk gelombang 14. Kuota peserta kartu prakerja sama dengan gelombang sebelumnya, yakni 600.000 orang.


Persyaratan Daftar Kartu Prakerja masih sama seperti sebelumnya, yakni

  1. Warna Negara Indonesia
  2. Umur 18 tahun keatas
  3. Tidak sedang menjalani pendidikan formal
  4. Dan bukan merupakan aparatur sipil negara 
  5. Yang paling penting belum pernah menerima kartu prakerja


Nah, untuk setiap peserta Kartu Prakerja akan mendapatkan insentif sebesar sebesar Rp3,55 juta. Insentif itu terdiri dari biaya pelatihan sebesar Rp1 juta, insentif pasca pelatihan Rp600 ribu per bulan selama empat bulan atau total Rp2,4 juta, dan insentif survei sebesar Rp50 ribu untuk 3 kali survei atau Rp150 ribu.


Cara mendaftar Kartu Prakerja

Untuk mendapatkan kartu prakerja peserta harus membuat akun di website resmi prakerja.go.id dan verifikasi akun dengan alamat email kamu. 

Berikut langkah-langkah membuat akun Prakerja:

  1. Buka website resmi prakerja.go.id dan buat akun
    source : prakerja.go.id

  2. Masukan data - data yang diminta, Kemudian verifikasi akun menggunakan email.
    source : prakerja.go.id

  3. Setelah membuat akun dan berhasil langkah selanjutnya adalah login ke akun tersebut.
  4. Setelah masuk, kamu akan diminta untuk mengisi data diri lengkap dan konfirmasi menggunakan kode OTP yang dikirim melalui SMS ke no telepon kamu
    source : prakerja.go.id
    source : prakerja.go.id


  5. Setelah berhasil, selanjutnya kamu akan mengikuti tes motivasi dan kemampuan dasar. Kamu akan diberikan waktu 25 menit.
    source : prakerja.go.id

  6. Setelah mengisi tes, hasil tes akan dievaluasi.
  7. Setelah itu, kamu tinggal ikut seleksi Gelombang. Pilih Gelombang yang kamu inginkan disesuaikan dengan domisili kamu dan menyetujui untuk mengikuti tahap berikutnya.
    source : prakerja.go.id

  8. Selanjutnya kamu akan menerima notifikasi apakah kamu lolos melalui SMS setelah penutupan Gelombang. Jika kamu belum lolos, kamu bisa ikut Gelombang berikutnya yang dapat dipilih kembali di dashboard akun kamu.
    source : prakerja.go.id


Dilansir dari berbagai sumber, jumlah pendaftar kartu prakerja pada tahun 2020 sebesar 43,8 juta orang dan hanya sekitar 6 juta orang yang lolos seleksi. Dan setiap gelombang jumlah pendaftar terus bertambah. FYI, ditahun lalu hanya 5,3 juta orang yang mendapatkan intensif karena berhasil menyelesaikan pelatihan. Jadi, jika kamu ingin mendapatkan intensif maka ikutilah dengan sunguh - sungguh untuk menyelesaikan pelatihan dan mendapatkan manfaat dari program Kartu Prakerja.

Farid Ans
Farid Ans Penulis artikel di ThisAutos.com

Posting Komentar untuk "Kartu Prakerja : Gelombang 14 akan dimulai pada tanggal 11 Maret Pukul 12.00"