Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Beli ban oli dan helm di lazada

Hujan Katak!!! Inilah fakta unik yang jarang diketahui orang



Fakta unik yang jarang diketahui


Oke kali ini kita akan membahas mengenai fakta fakta unik dan menarik yang mungkin belum anda ketahui. Berikut adalah beberapa fakta:

1. Hujan Katak
Jika di Indonesia kita pernah mengalami hujan es yang sudah umum di negara yang memiliki 4 musim, kali ini hujan katak terjadi di Meksiko dan Jepang. Pada tahun 1997 kejadian unik ini pernah menyambangi Meksiko, dan terjadi lagi pada tahun 2009 di Jepang.
Hujan yang melibatkan hewan berikutnya adalah hujan katak. Para ilmuwan mengatakan sebab dari fenomena ini sama seperti yang terjadi pada hujan ikan.
Ketika tornado menghantam air, katak-katak tersebut tersedot ke bagian atas pusaran dan menjadi “penumpang tak diinginkan”. Ketika angin tersebut mereda, katak kemudian terhempas dengan keras dan berjatuhan dari langit.


 2. Indera manusia yang tidak berfungsi saat tidur
Satu - satunya indera manusia yang tidak berfungsi saat tidur adalah indera penciuman. Pada siang hari, indera penciuman akan bekerja sangat aktif. Anda bisa mencium aroma apa saja mulai dari makanan hingga asap. Namun saat malam hari, saat anda tidur anda tidak akan bisa mencium bau apapun, termasuk bau asap.




 3. Astronot dilarang makan kacang - kacangan
Ternyata ketika seorang astronot sesaat sebelum menjalankan tugasnya memakan kacang dan yang sekelas dengan kacang, maka dampaknya cukup buruk unik misi. Sebab kacang yang dikonsumsi akan mempermudah untuk memproduksi gas buang. Sehingga bagi seorang astronot yang ingin sukses dalam menjalanka misinya, maka ada bainya mematuhi hal itu. Kacang yang dikonsumsi oleh seorang astronot tentu saja akan sangat mengganggu berjalannya misi. Gas buang tersebut boleh dikatakan sangat berbahaya untuk ruang angkasa. Efek untuk menghasilkan gas tersebut bukan merupakan tindakan yang dianjurkan. Sebab tanpa memahami karakter kacang yang dikonsumsi, maka astronot tidak akan mematuhinya. Jika seorang astronot ingn sukses menjalankan misi.
Bagi seorang asronot, maka rumah keduanya adalah pesawat roket. Selain itu, ketika seorang astronot mengkonsumsi kacang maka dampaknya adalah baju ruang angkasa dari seorang astronot akan berpengaruh lebih banyak. Selain merusak fungsi pakaian ruang angkasa, tentu saja juga akan merusak dan mencemari ruang angkasa. Jika gas buang dari tubuh keluar dalam jumlah banyak maka potensi untuk kesuksesan misi menjadi lebih kecil. Oleh karenanya seorang astronot yang baik sama sekali tidak boleh mengkonsumsi kacang sebelum menjalankan tugas dengan baik. Sehingga ketika yang dihasilkan dan udara tercemar maka misi bisa gagal untuk mendapatkan informasi penting dalam banyak hal.


4. Emas di lautan

Tahukah anda jika dilautan terdapat emas yang jumlahnya dua ratus kali lebih banyak daripada emas yang pernah digali dalam sejarah manusia. Luas lautan jika dibanding dengan daratan terpaut jauh dengan ratio persentase berjumlah 71 persen dan 29 persen. Maka tak heran, jika sumber daya alam termasuk tambang emas yang selama ini menjadi incaran manusia jumlahnya lebih banyak di laut dibandingkan di darat.


 5. Remah roti untuk menghapus
Jika mendengar kata penghapus kamu tentu mengingat wujudnya yang terbuat dari karet untuk menghapus tulisan yang umumnya menggunakan pensil.
Ternyata sebelum penemuan karet untuk penghapus, orang di zaman dulu menggunakan remah roti untuk menghapus tulisan pensil.
Lalu di tahun 1770 Edward Naime, seorang insinyur Inggris menciptakan karet penghapus untuk pertama kalinya. Penemuan ini sebenarnya tidak sengaja karena pada saat itu Edward ingin menghapus sesuatu, berniat mengambil remah roti ia malah salah mengambil karet.
Lalu di tahun 1839 Charles Goodyear menciptakan karet tahan lama untuk penghapus melalui proses kimia vulkanisasi. Penemuan dan modifikasi penghapus pun kemudian mulai berkembang dari waktu ke waktu.

 6. Kumbang Hercules

 Dalam dunia serangga, ada satu hewan yang mungkin kalian sudah tidak asing lagi. Nama hewan tersebut adalah Kumbang Hercules. Ya, Hercules. Cukup unik ya? Nama tersebut diberikan kepada hewan kecil ini karena ternyata ia mempunyai kekuatan yang sangat super. Selain itu namanya juga berasal dari tokoh mitologi Yunani yang sangat kuat bernama Hercules. Walaupun besar tubuhnya kurang dari ukuran kaki manusia dewasa, ia mampu mengangkat beban sebanyak 8 kg. Tapi sayangnya, kumbang yang panjangnya 17 cm tersebut hanya bisa ditemukan di hutan kawasan Amerika Tengah dan Selatan saja.


7. Mata uang Zimbabwe
Nilai mata uang dolar Zimbabwe mulai hancur berantakan pada tahun 2009 silam karena hiperinflasi tersebut. Sejak saat itu, sebagian transaksi sudah dilakukan dalam dolar Amerika (USD) atau mata uang Afrika Selatan yaitu Rand. Namun, mata uang dolar Zimbabwe masih tetap digunakan.
Nilai mata uang Zimbabwe menjadi tidak berharga semenjak krisis tersebut. Bahkan nilai tukar mata uang Zimbabwe menjadi terburuk di dunia.
35.000 triliun dolar Zimbabwe setara USD 1
Tingginya inflasi dan buruknya krisis di 2008 silam di Zimbabwe membuat mata uangnya tidak berharga. Hal ini terjadi karena bank sentral Zimbabwe terus mencetak uang untuk menutup defisit anggaran.
Akibatnya, 35 kuadriliun (35.000.000.000.000.000) dolar Zimbabwe atau bisa dibaca dengan 35.000 triliun dolar Zimbabwe hanya setara dengan USD 1 (satu dolar Amerika).
Nilai mata uang dolar Zimbabwe hancur berantakan setelah negara tersebut dilanda krisis ekonomi dan hiperinflasi pada 2008 dan 2009 silam. Mata uang Zimbabwe menjadi tidak bernilai karena bank sentral Zimbabwe terus mencetak uang untuk menutupi defisit anggaran yang mendalam. Akibatnya, USD 1 setara dengan 35.000 triliun dolar Zimbabwe.
Uang triliunan dolar Zimbabwe sangat tidak berharga di sana. Buktinya, uang 100 miliar dolar Zimbabwe hanya cukup untuk memberi tiga butir telur ayam, seperti dikutip dari situs cavenmansircur.com.


8. Burung Hummigbird / Kolibri
Burung kecil yang super imut bernama kolibri ini memiliki kemampuan menarik yang tidak dimiliki oleh burung lainnya. Pada umumnya burung ini hanya memiliki panjang 6,4 cm dan mempunyai warna yang beragam. Biasanya makhluk hidup ini mempunyai tempat tinggal di sekitar Amerika Utara maupun Amerika Selatan.
Burung kolibri menjadi satu-satunya burung yang bisa terbang mundur. Burung ini mempunyai pundak sayap yang sangat fleksibel, sehingga dapat memutar sayapnya sampai 180 derajat. Akibat kelebihannya ini, burung kolibri bisa terbang ke belakang tanpa harus memutar arah. Biasanya keunggulan ini ia gunakan ketika akan menghindari serangan burung atau hewan lainnya.

Jangan lupa tonton videonya : https://youtu.be/B8zvipQlJKI

Farid Ans
Farid Ans Penulis artikel di ThisAutos.com

Posting Komentar untuk "Hujan Katak!!! Inilah fakta unik yang jarang diketahui orang"